Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samai Rekor Rossi, Marquez Bawa Pulang BMW M6

Kompas.com - 11/11/2015, 18:09 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Valencia, KompasOtomotif – Marc Marquez akhirnya bisa menyamai rekor Valentino Rossi. Bukan berapa kali juara dunia MotoGP, tapi tiga kali sebagai pengumpul poin kualifikasi terbanyak dalam satu musim.

Selain Rossi, rekor Marquez juga persis seperti perolehan Casey Stoner. Namun bedanya, Marquez adalah orang pertama yang melakukannya berurutan.

Gelar perdana Marquez didapat saat mendebut di kelas elite pada 2013 sebagai rookie. Gelar yang sama berlanjut pada 2014 dan 2015. Tahun ini ia delapan kali meraih pole position dan mengumpulkan total 365 poin.

Klasifikasi juara ini masuk dalam BMW M Award. BMW M Division telah menjadi rekan MotoGP sejak 2003. Atas prestasi itu The Spaniard diganjar hadiah BMW M6 Convertible dengan spesifikasi spesial.

Model itu satu-satunya yang memiliki kombinasi eksterior cat Frozen Blue Metallic dan pelek 20 inci. Di kabin dilengkapi lapisan kulit Merino “Opal White” dan trim Piano Black.

Di sektor performa, BMW M6 Convertible menggendong mesin V8 4.4L TwinPower Turbo bertenaga 555 tk dan torsi 680 Nm. Perlengkapan lainnya adalah double-clutch transmission with Drivelogic, the M Carbon Ceramic Brakes, Dynamic Damper Control, dan Active M Differential.

Penyerahan hadiah dilakukan akhir pekan lalu di GP Valencia. BMW M6 Convertible diserahkan langsung oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Frank van Meel, President of BMW M Division. Dua tahun sebelumnya, Marquez telah membawa pulang BMW M4 dan BMW M6 Coupe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com