Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Siswa Binaan Honda Dijamin Jadi Pegawai

Kompas.com - 11/11/2015, 13:29 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Tangerang Selatan, KompasOtomotif - Mulai 2013, pendekatan Honda Propect Motor (HPM) ke dunia pendidikan tidak hanya sebatas donasi mesin dan perlengkapan bengkel. Tetapi sudah melebar sampai pembukaan kelas khusus di sekolah.

Langkah ini jadi persiapan untuk mengisi peluang kerja di industri Honda di Indonesia. HPM baru saja menandatangani nota kesepemahaman dengan SMKN 2 Tangerang Selatan, Rabu (11/11/2015). Isi perjanjian itu meliputi program Pendidikan Dasar Teknisi Honda yang isinya membina guru, memilih siswa untuk kelas khusus, sampai mengirim siswa terpilih untuk pelatihab ke jaringan diler Honda minimal empat bulan.

"Di sini dijamin masuk (diterima kerja). Begitu mereka lulus, kalau misalnya mereka tidak mau melanjutkan kuliah atau apa mereka bisa langsung lanjut kerja. Kalau yang lain memang kita tidak terima, kelas khusus ini kan memang sudah saringan," ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM.

Selama tiga tahun, Jonfis mengatakan fokus aktivitas selama ini merangkul sekolah-sekolah di Jawa. Sudah 167 siswa yang lulus dari kelas khusus Honda, sebanyak 144 siswa telah diterima kerja.

Siswa yang dibentuk akan dikirim ke jaringan diler Honda di seluruh Indonesia. Peluang kerja terbuka lebar sebab HPM telah mengungkap sedang penetrasi penjualan ke daerah sambil membuka banyak diler baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com