Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 “Kesatria Hitam” MINI untuk Indonesia

Kompas.com - 11/11/2015, 07:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Setelah model edisi spesial, Yours Edition, diperkenalkan pada Agustus lalu, MINI Indonesia kembali menawarkan model istimewa lain. Kali ini Cooper S Countryman Knightsbridge yang bakal menggoda penggemar MINI di Indonesia.

Tertulis dalam keterangan resminya, Selasa (10/11/2015), Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan, model itu hanya diproduksi MINI sebanyak 400 unit untuk seluruh dunia. Khusus untuk Tanah Air mendapat jatah kuota 10 unit, setiap unitnya dilego Rp 759 juta belum pajak dan lain-lain alias off the road.

Populasinya cuma sedikit, berarti unitnya jadi barang koleksi. Model ini menggunakan basis crossover kompak 5-penumpang Countryman, tetapi dilengkapi John Cooper Chili Package. Kit bodi itu ditambah pelek “bintang tujuh” 18 inci yang membuatnya tampil maskulin sekaligus lebih berotot, mendukung nuansa gelap yang ditampilkan dari permainan warna di bodi.

MINI Indonesia mengatakan, detail di kabin terdiri dari lapisan kulit “Championship Red” yang mengangkat nuansa premium. Penampang indikator kecepatan serta putaran mesin juga berwarna gelap.

Knightsbridge juga tidak kehilangan sentuhan rasa performa MINI. Perlengkapan seperti MINI Connected, Sport Button, Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), dan jok sport di bagian depan jadi spesifikasi standar.

Sementara itu, di sektor dapur pacu dilengkapi mesin yang sama seperti Cooper S Countryman, yaitu 4-silinder segaris 1.6L bertenaga 184 tk dan torsi 240 Nm. Aliran tenaga dibantu transmisi otomatis Steptronic 6-percepatan.

Total bobot 1.355 kg, tetapi model ini bisa berlari 0-100 kpj dalam 7,9 detik. Konsumsi bahan bakarnya diklaim 13,3 kpl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com