Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Lorenzo Menjegal Rossi

Kompas.com - 04/11/2015, 08:20 WIB

Valencia, KompasOtomotif - Persaingan antara Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo semakin memanas jelang seri terakhir MotoGP di Valencia, akhir pekan ini. Ada indikasi kalau Lorenzo ingin menjegal Rossi di luar lintasan balap.

Pengacara Lorenzo, Senin (2/11/2015) mengajukan surat resmi untuk ikut terlibat dalam upaya banding yang dilakukan Rossi pada Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS). Rabu (4/11/2015) dini hari, pihak CAS yang tengah menelaah ulang kasus yang menimpa Rossi di Sepang, menyatakan penolakan resminya terhadap permintaan Lorenzo.

Pihak CAS menegaskan, kalau proses banding yang dilakukan hanya akan melibatkan Rossi dan FIM saja. Rossi mengajukan banding ke pihak CAS, berharap hukuman yang diterimanya bisa dikurangi atau dibatalkan.

The Doctor mendapatkan penalti tiga poin karena menyebabkan senggolan yang berakibat Marc Marquez jatuh dari motornya di GP Malaysia. Akibatnya, karena akumulasi poin penalti, Rossi dihukum start dari urutan buncit di balapan selanjutnya di Valencia.

Supaya bisa menghindari hukuman saat perebutan gelar juara, Rossi juga meminta CAS untuk menunda hukumannya, sampai ada keputusan bulat dari seluruh pihak yang berwenang. Padahal, proses seperti ini bisanya bisa memakan waktu sampai berbulan-bulan.
Kalau penalti ditunda, tetapi CAS kemudian memutuskan hukuman FIM benar, Rossi tetap mendapat hukuman balap dari grid terbelakang, tetapi baru terjadi musim depan.

Hal ini yang kemudian memicu Lorenzo mau ikut terlibat, memberikan komentar dan sudut pandangnya pada kasus ini. Tapi, CAS tetap menolak, karena Lorenzo dianggap tidak terlibat langsung pada insiden Rossi-Marquez di Sepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com