Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesanan Suzuki Baleno “Hathcback” Menumpuk

Kompas.com - 02/11/2015, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis


New Delhi, KompasOtomotif – Suzuki baru saja meluncurkan Baleno hatchback di pasar domestik India. Belum genap satu bulan, konsumen yang memesan sudah mencapai 4.600 orang. Bahkan, pada varian tertentu, inden kabarnya sudah menumpuk sampai dua bulan.

Suzuki India memasarkan Baleno hatchback dengan banderol mulai 4,99 lakh hingga 8,11 lakh. Tersedia dua pilihan mesin, yakni bensin 1,2-liter K-Series dan diesel 1.3-liter DDiS. Baleno generasi baru membidik masyarakat yang menginginkan hatchback lebih besar dari Swift.

Kepala Suzuki Australia Andrew Moore seperti diberitakan laman Indianautosblog dari Motoring, Senin (2/11/2015) menjelaskan, Baleno hatchback ini diyakini mampu menarik konsumen yang mencari kendaraan lebih besar dari Swift.

Sementara itu, Suzuki telah menunjuk India sebagai basis produksi Baleno hatchback. Nantinya, Baleno ini bakal diekspor ke lebih dari 100 negara di dunia.

Direktur dan CEO Maruti Suzuki Kenichi Ayukawa, menambahkan, Baleno hatchback merupakan model global dan diyakini mampu mendapatkan perhatian khusus masyarakat dunia. Tidak hanya dijual di India, Baleno juga akan tersebar ke seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com