Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Jepang

"Fix", Begini Tampang Final Honda BR-V

Kompas.com - 27/10/2015, 16:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Motegi, KompasOtomotif
- Honda membawa memboyong BR-V versi final (produksi massal) ke Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Selasa (27/10/2015) untuk diakrabi oleh para jurnalis se-Asia Oseania. Tak hanya "belajar fitur", kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk mengetes performa andalan baru PT Honda Prospect Motor yang sudah  bisa dipesan sejak akhir Agustus itu.

Inilah tampang BR-V versi produksi yang sudah tidak ada perubahan tampang lagi. Mobil yang diproduksi di pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) Karawang, Jawa Barat itu pertama kali diperlihatkan pada gelaran Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2015 belum lama ini, lalu dibawa ke Jepang untuk dites wartawan.

Dibandingkan dengan versi prototipe yang dipajang di GIIAS dan IIMS, perbedaan secara tampang ada pada sektor ban. Pelek BR-V tipe E CVT yang dibawa ini menggunakan model yang sama dengan Mobilio RS. Selebihnya, ada finishing garis di pintu samping (side molding) dilabur krom.

Donny Apriliananda/Kompas.com Interior punya desain kolaborasi Mobilo dan Brio.

Interior secara desain sama dengan bocoran-bocoran foto yang sebelumnya beredar. Terdapat panel untuk audio cukup besar pada dasbor bagian tengah. Di bawahnya terdapat panel AC digital. Meter cluster cukup simpel, khas Honda, sudah dilengkapi ECO indicator, dan mode digital di bulatan paling kanan.

Semua tipe mobil 7 penumpang itu sudah dilengkapi dengan double blower. Jok dibungkus bahan fabric, bernuansa gelap (hitam) pada semua baris. Nuansa ini akan sama pada semua tipe BR-V yang akan dijual di Indonesia, yakni S, E, dan Prestige.

HPM mengaku sudah mengantongi inden 3.500-an unit BR-V sejak pertama kali muncul sebagai prorotipe. Pengiriman pertama kepada konsumen sudah mulai dilakukan Januari 2016 mendatang.

Donny Apriliananda/Kompas.com Tampilan belakang BR-V versi produksi massal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com