Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebulan Lebih, 2.500 Unit Honda BR-V Dipesan Konsumen

Kompas.com - 30/09/2015, 17:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Karawang, KompasOtomotif – Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meresmikan salah satu hasil dari investasi tambahan senilai Rp 500 miliar, yaitu fasilitas Engine Test Bench, di pabrik kedua di Karawang, Jawa Barat, Rabu (30/9/2015). Tomoki Uchida, President Director HPM antusias dalam peresmiannya, tapi kabar bagus dari HPM bukan cuma itu.

“Berita menggembirakan lainnya datang dari produk terbaru kami, Honda BR-V, yang telah  melakukan debut dunia pada GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2015, sekarang sudah mencapai angka pemesanan lebih dari 2.500 unit,” kata Uchida.

BR-V mendebut pada 20 Agustus 2015, pemesanan setidaknya 2.500 unit digapai dalam tempo 40 hari. Awal September lalu HPM pernah mengungkap volume pemesanan mencapai lebih dari 1.300 unit.

Menariknya, pemesanan oleh konsumen dilakukan kendati HPM belum merilis harga resmi. Saat GIIAS harga BR-V yang diungkap hanya kisaran Rp 230 – 280 juta. Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM, mengatakan, bila ternyata saat harga resmi diumumkan lebih mahal Rp 10 juta, maka konsumen berhak membatalkan pesanan.

“Sekarang dollar berat tapi komitmen kita jaga,” ungkap Jonfis.

Produksi pertama BR-V akan dilakukan pada Januari 2015. Volume produksi diungkap 3.000 unit pada bulan pertama, tentu pemesan awal saat GIIAS bakal dapat jatah lebih dulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com