Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BR-V Ditawarkan dalam Pilihan Mesin Diesel

Kompas.com - 27/10/2015, 09:07 WIB
Aditya Maulana

Penulis


New Delhi, KompasOtomotif – Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia (world premiere) pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2015 lalu. Rencananya, awal 2016 mulai di pasarkan di Indonesia. Selain Indonesia, produsen otomotif asal Jepang itu juga akan meluncurkannya di India pada pertengahan 2016 mendatang.

Presiden & CEO Honda Cars India, Ltd Katsushi Inoue seperti diberitakan laman Indianautosblog, Selasa (27/10/2015) menegaskan, Honda BR-V di pasar otomotif India akan tersedia dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel. Menurutnya, masyarakat India membutuhkan kedua jenis bahan bakar tersebut.

Saat disinggung mengenai harga, Hiroyuki Shimizu, Director & SVP Marketing & Sales belum mau angkat bicara. “Harga adalah masalah besar dan kami belum memutuskan berapa harganya. Banyak SUV atau crossover yang diluncurkan saat ini, tapi dalam waktu dekat kami akan mengumumkan berapa harganya,” ujar Shimizu.

Meski belum terkonfirmasi, crossover terbaru Honda itu di pasar otomotif India besar kemungkinan akan menggendong diesel 1.5-liter I-DTEC dan bensin 1.5-liter i-DTEC yang digunakan pada Honda City di India.

Lebih dari itu, BR-V juga rencananya akan diproduksi di pabrik Honda yang berada di Takupukara, Rajasthan, India pada April 2016 mendatang.

Sedangkan di Indonesia, crossover BR-V akan diproduksi di Karawang, Jawa Barat dan tersedia mesin bensin empat silinder yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan model terbaru atau CVT. BR-V akan memiliki 3 varian dan enam warna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com