Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Honda BR-V Produksi Massal Tertangkap Kamera ?

Kompas.com - 30/09/2015, 16:44 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Karawang, KompasOtomotif – Satu unit SUV mini 7-penumpang Honda BR-V terlihat saat Honda Prospect Motor (HPM) memperlihatkan proses pembangunan fasilitas baru untuk produksi komponen mesin di pabrik Karawang, Jawa Barat, Minggu (30/9/2015). Dibanding penampakannya saat debut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), unit yang satu ini punya beberapa perbedaan.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda BR-V akan dijual dengan tiga pilihan tipe.
Beda yang paling kentara dilihat dari pelek. Dari spesifikasi yang dibeberkan saat GIIAS, BR-V punya pelek ukuran 16 inci, tapi unit ini punya desain pelek beda, mirip Mobilio RS. Pembeda lainnya bisa dipandang pada bentuk bemper tanpa skid plate dan minus side skirt.

HPM Honda BR-V, model terbaru di Indonesia.
Saat GIIAS HPM menjelaskan BR-V punya tiga varian, yaitu S MT, E MT/CVT, serta Prestige. Dari uraian spesifikasi pilihan per tipe, kemungkinan unit ini bukan varian tertinggi, Prestige.

Dinilai dari penampakan BR-V di lokasi produksinya, bisa jadi unit ini versi produksi massal yang sudah siap jual. Meski begitu belum ada penjelasan resmi dari HPM.

Hingga sekarang HPM masih mencari tambahan pemesanan buat crossover baru mereka. Selepas diperkenalkan di GIIAS, BR-V diarak keliling kota ke Bekasi, Bandung, dan Cirebon. Kendati hanya mengungkap kisaran harga BR-V Rp 230 – 280 juta, jumlah pesanan hingga saat ini disebut mencapai 2.500 unit sejak GIIAS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com