Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nyicil" 8 Tahun, Pilihan Baru Kredit Mobil

Kompas.com - 21/10/2015, 10:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ada yang menarik saat Honda Jakarta Center (HJC) sebagai main dealer mobil Honda di Jabodetabek menggelar pameran di mal Kota Kasablanka, 19-25 Oktober 2015. Muncul opsi pembelian secara kredit dengan tenor sampai 8 tahun. Jangka waktu yang cukup panjang dan belum familiar, namun peminatnya cukup banyak.

Daya Hansten, Asisten Manajer Pemasaran HJC saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (21/10/2015), mengatakan bahwa tenor 8 tahun adalah pilihan baru sejak diselenggarakannya pameran otomotif nasional Agustus 2015 lalu.

”Memang menjadi pilihan baru, dan di IIMS lalu kami kenalkan, ternyata responsnya cukup baik. Banyak yang memanfaatkan program ini karena cicilan semakin ringan. Makanya kami melanjutkan program ini pada pameran-pameran jelang akhir tahun,” ucap Daya.

Pilihan kredit dengan tenor panjang menurut Daya bak jangka waktu kredit kepemilikan rumah (KPR). Semakin panjang jangka waktu, kemungkinan cicilan terjangkau semakin besar. ”Kita mau coba lihat pada mobil, ternyata ada konsumen yang sanggupnya dengan tenor panjang,” kata Daya.

Untuk melaksanakan program tersebut HCJ menggandeng lima lembaga pembiayaan atau bank, yakni Misuho Balimor Finance (MBF), MPF, Mandiri Tunas Finance, Kita Finance, dan BII Finance. Tenor 8 tahun adalah yang terpanjang setelah sebelumnya hanya maksimal 5 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com