Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi ”Rider” Tangguh Panaskan MotoGP 2016

Kompas.com - 05/10/2015, 15:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber motogp.com

Madrid, KompasOtomotif – Juara dunia Moto2 musim 2014 Esteve ”Tito” Rabat akan memanaskan persaingan MotoGP musim depan. Timnya saat ini, Marc VDS, mempromosikan pebalap Spanyol itu untuk menunggangi RC213V yang ditinggalkan Scott Redding ke Pramac Ducati.

”Tujuan hidup saya ada membalap di MotoGP lalu membuat hasil baik. Ini adalah langkah awal dan saya sangat berterima kasih kepada Marc van der Straten (bos tim Marc VDS), tim, dan Estrella Galicia untuk kesempatan dan kepercayaannya kepada saya,” ucap Rabat.

Rabat yang saat ini menduduki posisi ke-2 klasemen Moto2 tahu betul, naik kelas dan menunggangi RC213V bukanlah hal mudah. Namun dirinya optimistis berkat berbagai persiapan yang akan dijalani. Rabat berjanji akan belajar sedikit demi sedikit untuk menyongsong balap pertama di Qatar.

Bos tim, Marc van der Straten menambahkan bahwa dirinya sangat senang dan menyatakan Rabat adalah pebalap hebat. ”Pendekatan balapnya, etos kerja, dan determinasi untuk sukses menjadi atribut yang sama dengan apa yang kami bangun,” kata Marc.

Rabat sudah mencicipi RC213V 2016 saat melakukan tes ban Michelin, Senin (28/9/2015), dan ini menurutnya adalah sebuah pengalaman paling berkesan. Beberapa hal cukup mengejutkan, namun Rabat optimistis bisa menyesuaikan diri.

Saat ini Rabat masih berusaha, meski kecil kemungkinan kembali juara dan menjadi yang pertama menggenggam titel Moto2 dua kali. Tertinggal poin cukup jauh dari Johann Zarco membuat peluangnya sangat tipis.

Musim depan, penunggang tim satelit Honda lainnya kemungkinan besar akan diisi Jack Miller yang dikabarkan bergabung dengan LCR Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motogp.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com