Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor MotoGP Marquez Masih Bisa Dipesan

Kompas.com - 25/09/2015, 16:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Apakah Anda masih ada niatan memboyong speeda motor balap ke garasi? Lalu ada mimpi sesekali menggebernya di sirkuit? Masih ada waktu memesan Honda RC213V-S, versi legal jalanan RC213V yang dipakai Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Tapi, jika memang sudah siap, segeralah memesannya, karena seperti yang dilansir asphaltandrubber, Kamis (24/9/2015), Honda menyatakan bahwa pemesanan cukup berlimpah, dan segera ditutup 30 September 2015.

Pabrik Honda di Hamamatsu, Jepang, menyatakan bahwa sudah mulai membangun sepeda motor ini satu unit dalam sehari. Pernyataan awal, 250 unit RC213V-S akan dikirimkan Honda tahun depan. Angka itu sedikit lebih tinggi dari prediksi awal 220 unit.

Menariknya, sudah lebih dari 300 pemesan yang menyatakan berminat, tercatat pada website khusus RC213V-S. Memang, reservasi di website bukan berarti sudah terjual, apalagi masing-masing pasar di negara tertentu menangani konsumen khusus ini dengan cara yang berbeda.

Di Amerika Serikat misalnya, mewajibkan pemesan untuk menandatangani kontrak dengan diler Honda dan menyerahkan deposit 50.000 dollar AS (sekitar Rp 735 juta) dari harga sepeda motor yang mencapai 184.000 dollar AS (Rp 2,7 miliar).

Indonesia? Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma pernah mengatakan kepada KompasOtomotif, Juni 2015 lalu, bahwa Indonesia hanya mendapat satu unit dan akan dibuat sebagai ikon alias tidak dijual.

Namun dirinya mengatakan ada kemungkinan untuk dijual, atau bisa juga jatah unit ditambah, namun Inuma tidak bisa memastikannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com