Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentley Siapkan "Hypercar" Selebrasi Satu Abad

Kompas.com - 17/09/2015, 18:27 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Crewe, KompasOtomotif – Bentley Motors Limited mulai beroperasi sejak 18 Januari 1919. Perusahaan asal Inggris ini tengah bersiap diri merayakan hari jadi spesial, usia ke-100 tahun pada 2019 mendatang. Produsen otomotif asal Inggris ini akan menghadirkan satu model khusus, yakni hypercar yang dibuat dengan jumlah terbatas dan pastinya berteknologi tinggi.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh CEO Bentley Wolfgang Durheimer saat berbincang dengan TopGear. “Seratus tahun akan menjadi momen yang baik untuk membuat model seri terbaru dengan jumlah terbatas. EXP 10 Speed 6 Concept bisa menjadi mobil masa depan yang nyata,” ujar Durheimer.

Durheimer menambahkan, proyek hypercar edisi seabad perusahaan ini akan segera ditindaklanjuti dalam waktu dekat di Crewe, Inggris. Spesifikasinya seperti apa belum dibocorkan, Durheimer juga masih kebingungan hypercar-nya tersebut akan menggunakan serat karbon atau komponen ringan lainnya.

Tapi, jika model tersebut sudah masuk ke jalur produksi, harganya dipastikan lebih dari 2 miliar poundsterling.Dalam memproduksi mobil, kemampuan Bentley sudah tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebab, Bentley dikenal dengan kemenangan berturut-turut pada balap mobil 24 jam Le Mans dari 1927 hingga 1930. Pada 1931, Bentley dibeli oleh Roll-Royce dan terakhir pada 1998, merek mobil mewah ini diakuisisi Volkswagen Group dengan harga 430 juta poundsterling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com