Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud dan Rincian SUV Tercepat di Dunia

Kompas.com - 10/09/2015, 08:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Crewe, KompasOtomotif – Bentley membuktikan kepada dunia dengan menghadirkan Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya, Bentayga. Model ini diklaim sebagai SUV paling cepat, mewah dan eksklusif di jagat raya ini. Hadirnya model ini juga sekaligus untuk memperluas pasar Bentley yang sebelumnya tidak bermain di segmen SUV.

Dalam keterangan resmi Bentley yang dikutip Worldcarfans, Kamis (10/9/2015) Bentayga dirancang berdasarkan dari EXP 9 F konsep yang sempat dipamerkan beberapa waktu lalu. Tapi, tampilan depan dari versi produksinya memiliki desain baru yang mirip seperti Continental GT dan Flying Spur dan menggunakan pelek berukuran 20 hingga 22 inci.

“Bentayga merupakan Bentley-nya SUV. Model ini mendefinisikan ulang mengenai kemewahan di sektor SUV dan menawarkan pengalaman Bentley dalam semua lingkup. Berkat kombinasi perhatian yang tinggi pada detail, kemampuan menjelajah ke semua daerah, dan teknologi canggih, dengan mobil luar biasa ini kami menatap masa depan,” beber Wolfgang Dürheimer, CEO Bentley.

Bentley Bentayga ini dibuat dengan menggunakan bahan alumunium sehingga memiliki bobot yang lebih ringan dbandingkan dengan kontruksi baja. Interiornya dibuat seperti nuansa kokpit, menggunakan jok kulit premium dan tujuh pilihan corak yang berbeda. Fitur hiburan pun mumpuni dengan layar delapan inci dan tersedia juga alat penghangat pada masing-masing jok.

Bentley membenamkan mesin W12 6.0-liter yang mampu menghasilkan tenaga 600 tk dan torsi 900 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan disambungkan keseluruh rodanya. Bentayga mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj dalam waktu 4,0 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 310 kpj.

Mengenai harga, Bentley tidak menginformasikannya, tetapi dijelaskan pengiriman pertama ke tangan konsumen akan dilakukan awal tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com