Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Varian Termurah All-New Everest Muncul Tahun Depan

Kompas.com - 09/09/2015, 19:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – PT Ford Motor Indonesia (FMI) berencana menambah varian SUV All-New Ford Everest untuk dipasarkan tahun depan. Saat resmi diluncurkan bulan lalu di Indonesia International Motor Show (IIMS), FMI hanya memperkenalkan varian Trend dan Titanium Plus, keduanya punya mesin 2,2L Duratorq dengan sistem gerak 4X2.

Setelah peresmian pembukaan sembilan diler baru Ford di Tangerang Seatan, Rabu (9/9/2015), Christian Abraham Gandawinata, Marketing Director FMI menjelaskan, varian tambahan itu bakal mengisi kelas bawah dan atas. Keduanya akan memperluas segmen Everest sebagai pilihan SUV dengan berbagai spesifikasi modern.

Christian enggan menjelaskan lebih detail kapan waktu peluncuran varian baru, namun bisa dipastikan harga jual Everest jadi lebih rendah bila varian bawah hadir. Saat ini Everest termurah dijual untuk tipe Trend Rp 560 juta.

Selain itu, seperti pernah dikatakan FMI saat peluncuran di IIMS 2015, Everest bermesin lebih besar, Duratorq 3.2L, dengan pilihan sistem gerak 4X4 juga datang menyusul pada 2016. Sesuai regulasi pajak kendaraan 4X4 di Indonesia, tentu harga jual varian ini melambung di atas Titanium Plus yang dilego Rp 634 juta.

Gumgum Prijadi, Sales & Marketing Director FMI menambahkan bahwa rencana mendatangkan varian baru Everest bukan dilihat ketertinggalan, tapi menyesuaikan permintaan. Dua tipe awal dirasa cocok untuk kondisi sekarang.

"Bedanya, sekarang itu Everest jadi makin stylish dan berteknologi. SUV ini ditujukan buat orang-orang yang menyukai tantangan tapi tetap membutuhkan kenyamanan buat 7-penumpang. Konsumen ini juga suka citra macho karena Everest itu real SUV,” ucap Gumgum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com