Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Harga Lexus akan Naik Lagi

Kompas.com - 01/09/2015, 08:11 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Banyak produsen otomotif yang ada di Indonesia terpukul akibat nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) yang tinggi terhadap rupiah. Dampaknya, mereka mau tidak mau harus kembali menaikkan harga jual mobilnya, khususnya produsen yang menjual mobil impor atau Completely Built-up (CBU).

Salah satu dari produsen yang terpukul adalah Lexus. Merek mewah dari Toyota ini berencana untuk menaikkan harga dalam waktu dekat. Terkereknya harga itu disebabkan dollar yang semakin menguat terhadap rupiah.

“Mau tidak mau dengan kondisi seperti sekarang ini kita akan menaikkan harga. Mungkin secepatnya, karena lama-lama subsidi yang diberikan oleh prinsipal tidak bisa lagi menampung karena kondisi dollar AS saat ini semakin tinggi terhadap rupiah,” beber General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, menjawab pertanyaan KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Adrian melanjutkan, meski kondisi perekonomian di Indonesia sedang tidak kondusif, tapi permintaan tetap tinggi. Terbukti, sampai saat ini sudah 250 orang yang mengantre model NX dan 150 model RX. Meski permintaan tinggi itu, subsidi yang diberikan prinsipal, tidak bisa membantu, karena melemahnya rupiah terhadap dolar AS.

“Kalau sebanyak ini, prinsipal juga tidak mungkin bisa menanganinya, mungkin kalau permintaannya kecil misalnya 100 unit masih bisa. Jadi terpaksa kita dalam waktu dekat ini akan menaikkan harga, beruntunglah orang-orang yang beli Lexus sebelum harganya naik nanti,” kata Adrian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com