Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Kalau Penggemar Honda Grand Civic Menyatu

Kompas.com - 10/08/2015, 10:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai salah satu komunitas mobil dengan jumlah anggota cukup banyak, grandcivic.com melakukan kegiatan tahunan berupa halal bihalal yang dilaksanakan Minggu, (2/8/2015) lalu di The Breeze, BSD, Tangerang. Inilah ajang bagi semua anggota untuk berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain.

Dari keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, Minggu (9/8/2015), ajang ini dihadiri puluhan angota dengan lebih dari 50 mobil Grand Civic, Civic LX, dan Civic Nouva. Mereka berasal dari Bekasi, Tangerang, Depok, Bogor, bahkan juga tampak peserta dari Cikampek, Purwakarta, Bandung dan Serang.

Jelang tengah hari, peserta mulai berdatangan dari seluruh area Jabodetabek. Beberapa di antara anggota datang bersama keluarga dan suasana keakraban langsung terasa kental. Acara yang dikemas dalam format semi formal pun mengalir apa adanya.

Tak ketinggalan, seperti pada umumnya acara komunitas, para anggota grandcivic.com saling berbagi pengalaman dan informasi khususnya mengenai trouble shooting dan spare part. Maklum, bagi pecinta mobil retro yang berusia 20 tahun lebih, informasi tentang suku cadang dan bengkel rujukan sangat membantu jika terjadi kendala pada kendaraan koleksi mereka.

Setelah puas dengan jamuan makan siang, para member mulai melakukan wefie mauoun groufie di depan mobil masing-masing dan tidak lupa untuk saling mengintip kendaraan member lainnya. Dalam agenda ini juga bisa terjadi pertukaran suku cadang antar mobil.

grandcivic.com Anggota komunitas grandcivic.com.

Eksis

Grandcivic.com merupakan forum dunia maya komunitas penggemar Honda Grand Civic, Civic LX dan Civic Nouva periode 1988 hingga 1991 yang telah eksis sejak 1 Juni 2004 dan saat ini telah mempunyai lebih dari 3.000 anggota yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

Inilah uniknya komunitas grandcivic.com, meskipun tanpa ada susunan organisasi secara resmi, namun komunitas tetap berjalan dengan baik karena adanya tanggung jawab secara bersama. Harapan lebih jauh, adanya gathering skala nasional ke-3 untuk mempererat persahabatan.

Bagi yang ingin bergabung bisa langsung akses di forum www.grandcivic.com maupun grup Facebook grandcivic.com, atau lebih jelasnya bisa menghubungi Ade Indra di 081318685192.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com