Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tanggapan Komunitas Soal Grand New Veloz

Kompas.com - 29/07/2015, 17:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Terobosan terbaru Toyota Astra Motor (TAM) sudah terasa sejak foto-foto Avanza terbaru muncul ke permukaan. Varian teratas, Veloz, yang tadinya seperti versi modifikasi mewah Avanza, kini mengenakan desain berbeda terutama di bagian wajah. TAM terkesan ingin memisahkan keduanya menjadi dua model yang berbeda.

Komunitas pemilik yang tergabung dalam Veloz Community (Velozity) punya pendapat soal desain Veloz terbaru yang akan disebut Grand New Veloz. Ketua Umum Didy Soenaryadi, mewakili sekitar 1.000 anggota Velozity mengatakan, rupa baru dianggap respon TAM untuk mengikuti zaman.

“Sepertinya model Veloz memang harus begitu, ya memang kembali ke selera masing-masing juga. Kalau cari sempurna, desain mobil sampai sekarang belum ada yang sempurna. Veloz baru punya ciri khas Toyota,” kata Didy kepada KompasOtomotif, Rabu (29/7/2015).

Veloz Community (Velozity) Bagian belakang Grand New Veloz.

Grand New Veloz punya ragam elemen eksterior baru dibanding model lama. Antara lain lampu depan, gril, bemper, lampu kabut, lampu belakang, dan pelek. Jika disandingkan dengan Grand New Avanza, beda Grand New Veloz terlihat pada tiga komponen, yaitu gril, bemper, dan pelek. Secara kuantitas sedikit tapi efek tampilan beda cukup besar.

Didy menyoroti soal gril dan bemper yang juga didesain jadi jalur masuk udara. “Lubang radiatornya sekarang makin besar jadi bisa banyak angin masuk, ini masalah fungsionaitas,” ujarnya.

 

Selain itu pasar Grand New Veloz meluas karena gosipnya bakal punya pilihan baru, 1.3L. "Pasarnya kan sudah beda jadi butuh fasilitas yang beda. Sesuai kebutuhan, pasar Avanza banyak di perusahaan atau pemerintahan, di level tertentu mungkin untuk Veloz baru bisa untuk direksi. Selain cc mesin mungkin fasilitasnya juga akan beda,” kata Didy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com