Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Nisan Livina Club (NLC)

Nissan Livina Club Sentuh Usia Satu Windu

Kompas.com - 05/08/2015, 10:01 WIB
Cilimus, KompasOtomotif - Komunitas dan klub otomotif banyak bermunculan di Indonesia, seiring dengan pertumbuhan industri otomotif Tanah Air. Tapi, dari ragam komunitas tersebut tidak semua punya konsistensi, visi dan misi serta hubungan erat antar anggota. Tidak demikian dengan Nissan Livina Club (NLC), yang sudah menyentuh usia kedelapan tahun, sebagai bukti komunitas yang punya konsep jangka panjang.

NLC baru saja merayakan hari jadi satu windu, yang diselenggarakan di Grage Sangkan, Cilimus, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Acara ini dihadiri oleh anggota NLC dari berbagai kota, perwakilan ACA, pendiri NLC, serta duta PT Nissan Motor Indonesia (NMI), sebagai agen tunggal pemegang merek Nissan di Indonesia, yang menaungi klub-klub mobil Nissan, termasuk NLC.

Perjalanan konvoi dimulai  Rest Area Tol Jakarta Cikampek KM 57, menuju Cirebon, untuk berwisata kuliner. Selain itu, Cirebon menjadi titik bertemu dengan peserta dari Rembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Purwokerto dan Tegal. Total 98 anggota NLC beserta keluarga mengikuti kegiatan ini.

Istimewa Perayaan hari jadi ke-8 Nissan Livina Club
Puas menikmati kuliner di Cirebon, perjalanan dilanjutkan menuju lokasi acara di CIlimus. Puncaknya dilakukan pemotongan tumpeng dan tiup lilin sebagai wujud rasa syukur NLC di hari jadinya kedelapan.

"Senang rasanya bisa berkumpul bersama 98 teman-teman anggota NLC beserta keluarga dari berbagai kota. Semoga NLC semakin kompak dan senantiasa mengkedepankan kebersamaan dan kekeluargaan", ucap Ferdy Adrian yang juga merupakan Ketua Umum Nissan Livina Club, dalam siaran persnya.

Ragam acara untuk bergembira bersama dilakukan di kegiatan. Para anggota NLC beserta keluarga juga mendokumentasikan testimonial cerita bersama Grand Livina, untuk kemudian mengikuti lomba 1001 Cerita Keluarga Livina.

"Seru banget. Ini kali pertama saya mengikuti kegiatan kebersamaan dan kekeluargaan NLC. Anak-anak kami sangat senang bisa bertemu dan bermain dengan kawan baru. Dan mereka sekarang yang meminta saya dan istri untuk selalu mengikuti kegiatan NLC," ujar Feryandi salah satu peserta yang baru bergabung dengan NLC.

Kehadiran anggota NLC yang telah bergabung sejak tahun 2007 hingga yang baru bergabung menunjukkan kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan yang sangat baik.

NLC merupakan sebuah klub otomotif yang didirikan oleh pengguna kendaraan Livina sejak 21 Juli 2007. Hingga kini tercatat 2.800 anggota tersebar di hampir seluruh kota di Indonesia. Dalam waktu dekat ini NLC akan mengadakan Musyawarah Besar yang dilanjutkan dengan Touring Akhir Tahun yg dikemas dalam tajuk "Eco Driving Rally Challenge: Jakarta - Semarang - Surabaya - Madura - Bromo - Batu - Yogyakarta".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com