Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Bikin Xenia Lawas Jadi Baru Lagi

Kompas.com - 12/07/2015, 09:22 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Program Xenia Setia dari Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali bergulir. Ini adalah cara unik dari Daihatsu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna Xenia yang tetap setia dengan kendaraannya.

Konsumen pengguna kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) tujuh penumpang itu, dimanjakan oleh ADM dengan merekondisi Xenia untuk menjadi seperti baru kembali. Para konsumen yang beruntung, adalah mereka yang masih setia menggunakan Xenia sejak pertama kali diluncurkan 2004 silam.

"Kesuksesan Xenia Setia pada tahun kemarin (2014) yang dibuat dalam rangka 10 tahun Xenia di Indonesia, membuat Daihatsu kembali mengelar untuk kedua kalinya di tahun ini," ucap Amelia Tjandra, Marketing Director ADM, di Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Tahun ini Daihatsu membuka tiga periode pendaftaran, yaitu Maret-April, Mei, dan Juni 2015. Tiga pemenang periode awal diraih oleh Christia Nency Tri, Arif Budi Santoso dari Jakarta, dan Ade Maysari (Bogor).

Ketiganya menjadi pengguna Daihatsu Xenia generasi pertama, lansiran 2004 dan masih di miliki sejak baru (tangan pertama). Proses rekondisi yang dilakukan oleh tim Technical Service Division Daihatsu memakan waktu hingga dua bulan.

Bukan hanya tampilan saja yang mulus, tapi interior pun juga menjadi baru. Proses pengerjaan meliputi sektor mesin, sasis, sistem penggerak, material, hingga aksesori.

"Totalnya ada 250 parts yang diganti dengan baru. Semuanya tanpa ada modifikasi, dikembalikan seperti kondisi saat pertama kali konsumen menerima unit di 2004 lalu," ujar Bambang Supriyadi, Executive Coorinator Product Improvement /EDER Deparment Technocal Service Division ADM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com