Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Unik Saat 15 LaFerrari Berkumpul di Italia

Kompas.com - 01/07/2015, 14:59 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Roma, KompasOtomotif – Menemukan satu unit Ferrari LaFerrari bisa jadi sangat sulit, pasalnya supercar terhebat berlambang “Kuda Jingkrak” ini memang diproduksi terbatas, hanya 499 unit untuk seluruh dunia. Tapi ada kesempatan unik di Italia saat Ferrari Cavalacade 2015 digelar pada 25 – 30 Juni, 15 LaFerrari bertemu dalam satu kesempatan.

Sebenarnya, para pemilik LaFerrari saja sukar menemukan mobil lain di sekitar. Peredaran mobil performa berteknologi hibrida ini diatur oleh Ferrari, pemiliknya harus memenuhi berbagai syarat kepemilikan. LaFerrari tidak akan ditemukan di dalam negeri sebab peredarannya tidak memperhitungkan Indonesia.

Cavalcade tahun ini digelar untuk keempat kalinya, setiap tahun acara spesial ini memang dibuat agar mempertemukan konsumen pilihan untuk merasakan jalan-jalan di negara asal Ferrari, Italia. Lebih dari 100 pemilik Ferrari dan mobilnya datang, dari video yang diunggah effeNovanta akhir pekan lalu terekam 15 unit LaFerrari bersiap memacu adrenalin di sirkuit Vallelunga.

Satu unit LaFerrari memiliki mesin V12 6,3 bertenaga 789 tk dan torsi 700 Nm dibantu motor listrik berdaya 161 tk. Bila semua tenaga 15 LaFerrari digabungkan, berarti ada potensi 14.250 tk di sepanjang lintasan.

Selain LaFerrari, ada juga model satu-satunya F12 TRS, model terbaru 488 GTB, 599 GTO, 575 Superamerica, dan banyak 458 Speciale, F12 Berlinetta, dan California T. Mau lihat aksi para pemilik LaFerrari saat berkumpul? Simak video berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com