Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari 488 GTB Sapa Orang Kaya Indonesia Bulan Depan

Kompas.com - 26/06/2015, 09:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ferrari Indonesia yang berada di bawah naungan PT Citra Langgeng Otomotif, akan menghadirkan model terbarunya, Ferrari 488 GTB. Rencananya, model ini bakal mengaspal di Indonesia bulan depan.

Seperti disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) PT Citra Langgeng Otomotif, Arie Christopher, Kamis (25/6/2016), 488 GTB sudah memiliki banyak peminat dan Citra Langgeng berencana menelurkannya 31 Juli mendatang.

"Ferrari 488 GTB sudah banyak yang menunggu. Kita secara resmi akan luncurkan pada 31 Juli 2015 sekaligus peresmian showroom baru Ferrari," ucap Arie Christopher kepada wartawan.

Menggunakan mesin V8 twin-turbo, berkapasitas 3.9 L, 488 GTB diprediksi bakal menjadi tulang punggung baru penjualan Ferrari di Indonesia. Sebelumnya, model terlaris merek berlogo kuda jingkrak ini didominasi oleh seri 458 Italia.

"Di Indonesia volume maker-nya dari keluarga 458, khususnya yang versi Italia. Dengan kehadiran penerusnya (488 GTB) kami optimis produk ini bisa menjadi back bone baru di Indonesia," ujar Arie, menjelaskan.

Penerus dari 458 ini memiliki daya hingga 670 tk dan torsi 760 Nm, dengan capaian akselerasi dari titik 0-100 kpj hanya dalam tiga detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya menyentuh 330 kpj.

Showroom

Peluncuran 488 GTB juga sekaligus akan mewarnai peresmian showroom baru, di kawasan Cilandak, Jakarta-Selatan. Adanya tempat dan lokasi baru ini juga menjadi indikasi peningkatan pelanyanan kepada konsumen.

"Secara tempat kita lebih besar disana, bengkel dua lantai, showroom juga dua lantai. Secara umum fasilitasnya lebih besar dari yang sekarang," kata Arie, menutup pembicaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com