Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Touring" Ferrari Lintas Negara Jadi Tontonan di Singapura dan Malaysia

Kompas.com - 04/06/2015, 10:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Singapura, KompasOtomotif — Touring persahabatan para pemilik Ferrari di Indonesia, Singapura, dan Malaysia dalam acara Ferrari Southeast Asia (FSEA) Grand Tour 2015 telah rampung digelar selama empat hari, yaitu pada 28 Mei – 31 Mei 2015. Selain jalan-jalan lintas negara Singapura dan Malaysia, aktivitas yang melibatkan setidaknya 60 pemilik Ferrari juga enjadi ajang bersejarah karena baru pertama kali dilakukan.

Perwakilan Ferrari Owners Club asal Indonesia telah lebih dulu sampai di Singapura sebelum acara dimulai. Setelah itu, rombongan berangkat menuju titik temu bersama Ferrari dari Malaysia, yaitu di salah satu perbatasan Singapura dan Malaysia.

Perjalanan berlanjut sekitar 300 km melintasi North-South Expressway menuju Nilai, Malaysia. Iring-iringan panjang supercar pun terjadi, tak ayal jadi tontonan memukau lagi gratis buat masyarakat.

Ferrari Indonesia Ferrari Southeast Asia (FSEA) Grand Tour 2015.

Setiap “Kuda Jingkrak” dibuat untuk kecepatan. Maka dari itu, agenda pada hari kedua dimanfaatkan khusus untuk merasakan performa di sirkuit kebanggaan Malaysia, Sepang. Sebelum memacu semua mobil di trek, sekitar 100 unit Ferrari melakukan putaran kehormatan terlebih dahulu. Lagi-lagi pemandangan luar biasa untuk masyarakat Malaysia.

Pada hari ketiga, konvoi Ferrari berlanjut menikmati jalan raya bebas hambatan Malaysia dari ibu kota Kuala Lumpur menuju ke lintasan pegunungan di Bukit Tinggi. Jalan penuh tanjakan dan belokan jadi tantangan dan kenikmatan tersendiri, terlebih karena lanskap hijau di kanan dan kiri. Bukit Tinggi berada di 2.500 mdpl, di tengah hutan tropis seluas 80 hektar.

Febri Ardani Komunitas pemilik Ferrari di Indonesia siap melakukan touring lintas negara, Singapura- Malaysia.

Di tempat itu, pemilik Ferrari dari tiga negara bertemu dengan peserta dari Thailand dan Filipina. Pada saat yang bersamaan digelar acara lelang untuk mengumpulkan dana buat anak-anak berkebutuhan khusus melalui lembaga Special Olympics.

Pada hari terakhir FSEA Grand Tour 2015, rombongan menuju ke titik awal touring, tetapi kali ini pemilik Ferrari asal Malaysia mengantar wakil Indonesia dan Singapura pulang. Jalur yang dilewati sama seperti berangkat, tol North-South. Rangkaian kegiatan ini berakhir pada malam keakraban.

Dalam keterangan resminya, Rabu (3/6/2015), para pemilik Ferrari dari Singapura, Indonesia, dan Malaysia mengatakan sepakat untuk lebih sering menggelar touring gabungan di ketiga negara. Tentu ini menarik dan layak dinanti. Pasalnya, dalam FSEA Grand Tour 2015 hanya infrastruktur Indonesia yang tidak dilibatkan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com