Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Wajah Kembaran Honda City Terbaru

Kompas.com - 19/06/2015, 16:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Wajah Honda City terbaru yang sudah dipasarkan saat ini ternyata bukan satu-satunya. Ada versi lain yang dijual di pasar negara tertentu. Di China misalnya, Honda City yang diproduksi oleh perusahaan joint venture Dongfeng Honda bertampang jauh beda.

Dari foto-foto yang beredar di internet sebelum peluncuran yang akan dilakukan dalam waktu dekat, secara keseluruhan tampang tidak sama dengan City yang dipajang di Auto Shanghai, April 2015 lalu. Fascia depan mendapat gril yang lebih lebar. Bemper dan sekitar lampu utama terinspirasi Spirior concept.

Indianautosblog Bagian depan, cukup banyak perubahan dibandingkan versi ASEAN.

Bagian belakang berubah total, tidak ada unsur City yang dipasarkan di ASEAN sama sekali. Lampu berdesain c-shaped, tidak ada unsur memanjang. Dilihat dari samping, pelek alloy juga berubah desain, termasuk bagian tengah ke bawah.

Berdasarkan laporan media di China, dimensinya lebih besar, termasuk ukuran panjang, lebar, dan tinggi. Ini menawarkan kabin yang lebih luas dan tempat penyimpanan barang yang semakin besar.

Honda City versi China akan dibekali mesin yang sama, 1.500 cc i-VTEC dengan semburan tenaga mencapai 130 tk. Mesin ini akan dipasangkan dengan transmisi manual atau CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com