Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MT-07 Belum Dilirik Yamaha Indonesia

Kompas.com - 02/06/2015, 07:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha MT-Series menjadi sangat populer belakangan di beberapa negara, terutama Eropa dan Amerika. MT-09 mewakili ”kelas berat”, diikuti segmen di bawahnya MT-07, lalu paling kecil MT-125. Indonesia memilih untuk mendatangkan MT-09 dan untuk saat ini tak melirik MT-07 dengan berbagai alasan.

Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti di sela peluncuran Grand Filano dan MT-09 di Jakarta Fair (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015), mengatakan bahwa kebanggaan orang Indonesia sangat tinggi. Model paling mahal dirasa bakal lebih diminati.

”Orang Indonesia itu gengsinya tinggi. Kalau mereka mampu beli moge, kebanyakan tidak mau tanggung. Itulah sebabnya kami lebih memilih mendatangkan MT-09 ketimbang MT-07, karena inilah model paling top pada MT-Series,” kata pria yang akrab disapa Dyon itu.

Untuk saat ini, Yamaha sama sekali belum tergoda mendatangkan MT-07. Namun untuk ”menyapu” segmen di bawahnya, sudah disiapkan MT-25 sebagai model "telanjang" dari R25 yang akan segera menyusul diluncurkan, minggu ini juga.

Peluang
Di sisi lain, tren penjualan sepeda motor ber-cc besar semakin naik. Data menunjukkan, moge yang dijual oleh setiap produsen sepeda motor selalu diburu. Dyon mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang pertumbuhannya sangat pesat, terutama di sektor otomotif.

”Indonesia ini negara yang tumbuh perekonomiannya. GDP terus tumbuh, sehingga jumlah orang di segmen atas pasti besar,” ujar Dyon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com