Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Luncurkan Skutik CBU Terbaru

Kompas.com - 01/06/2015, 15:58 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan skutik Grand Filano. Sepeda motor berteknologi mesin Blue Core ini diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Thailand dan mulai dijual di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).

Grand Filano meluncur pertama kali di Thailand pada 2014. Sepeda motor ini juga sudah dijual di Vietnam dengan nama Nozza Grande. Cukup sukses dengan populas 42.000 unit di Vietnam dan 22.000 unit di Thailand. Sukses itu diharapkan menular ke Indonesia.

Namun untuk tahap awal, Filano berstatus terbatas, hanya ada 350 unit dan dijual di R-Shop di Indonesia yang ada di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Makassar. Pembeli langsung mendapatkan helm desain eksklusif dan pelayanan 24 jam rescue service.

"Sepeda motor ini akan menjadi pilihan sepeda motor koleksi, merepresentasikan gaya yang modern dan stylish, sebagai salah satu model flagship Yamaha," ujar Executive Vice President YIMM.

Untuk menarik perhatian, Filano dibekali mesin 125 cc dengan tenaga maksimal 8 tk @6.500 rpm dan torsi maksimum 9,7 Nm @5.000 rpm.

Gaya dan core yang diusung adalah skutik fashionable dengan desain elegan retro Eropa. Bodi lebar dengan posisi berkendara yang diklaim sangat nyaman. Kapasitas bagasi cukup besar, mencapai 27 liter.

Yamaha Indonesia menyediakan tiga warna, New White, Black Mat Titan, dan Vivid Red Metallic. Banderol Rp 28 juta on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com