Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menguak Kesiapan Yamaha R25 ”Telanjang”

Kompas.com - 05/05/2015, 10:55 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha R25 versi naked (telanjang) atau sering disebut dengan MT-25 saat ini sedang jadi buah bibir. Bahkan para penggiat blog sudah beberapa kali menayangkan sosoknya sedang dites di jalanan. Artinya, tak sampai dua bulan model ini dipastikan meluncur.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)  menyatakan kesiapannya meluncurkan model ini untuk memperkuat segmen sport. ”Iya, kami berencana meluncurkannya. Kami sudah siap, tinggal menunggu waktu yang tepat,” ungkap Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, (4/5/2015).

Masykur berterus terang bahwa dirinya tak bisa mengungkap waktu tepat peluncurannya, karena memang masih mencari kesempatan yang pas. Hal ini berkaitan dengan jadwal tempat peluncuran dan jadwal Board of Director (BOD) yang harus sinkron.

Namun, kepastian bakal meluncur sebelum Lebaran (Juni-Juli) tidak ditampiknya. ”Kami masih melihat dulu waktu yang tepat. Karena ada dua produk yang akan meluncur. Kita lihat nanti V-ixion baru dulu, atau MT-25. Yang jelas keduanya harus meluncur sebelum Lebaran,” ucap Masykur.

Belum diketahui pasti spesifikasi Yamaha MT-25 yang akan meluncur. Namun spesifikasi disinyalir akan sama persis dengan R25, namun bakal mendapatkan perbedaan posisi berkendara.

Model ini akan mengganggu eksistensi model naked 250 cc Kawasaki, yakni Z250, yang sudah meluncur beberapa tahun silam.

Persaingan di segmen ini akan kembali seru, apalagi, rumor terbaru, Honda juga menyiapkan reinkarnasi Tiger yang bakal naik kelas menjadi 250cc, demi memberikan pilihan berkendara di perkotaan dengan sepeda motor berkubikasi menengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com