Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GT 125 Eagle Eye Anti-Maling dan Begal Dijual Terbatas

Kompas.com - 04/05/2015, 14:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan GT 125 Eagle Eye dengan fitur Autosafe, Senin (4/5/2015). Fitur tersebut mempersulit niat jahat maling atau begal. Tak banyak unit yang disiapkan, di tahap awal, hanya tersedia 5.000-an unit.

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM mengatakan bahwa di tahap awal, penjualan untuk tipe ini hanya dilakukan dalam periode satu bulan. Jumlahnya pun disesuaikan dengan permintaan rata-rata GT 125 Eagle Eye yaitu 5.000-10.000 unit sebulan.

”Sebenarnya tipe ini sudah kami pasarkan sejak 21 April lalu. Tenggat waktunya hanya sampai 31 Mei,” jelas Masykur.

Selama periode satu bulan itu, Yamaha Indonesia akan mempelajari animo konsumen. Namun Masykur mengatakan bahwa setelah dilihat selama beberapa hari, animonya cukup besar. Adapun jumlah unit yang sudah terjual, Masykur belum bisa memastikannya.

”Kami belum cek. Jika 5.000 unit pertama sudah habis, dan masih ada konsumen yang membeli GT 125 Eagle Eye di periode sebelum 31 Mei, kami akan pikirkan, apakah mereka akan otomatis mendapat fitur Autosafe atau tidak,” ujar Masykur.

Tak hanya di GT 125 Eagle Eye, ke depan, fitur ini direncanakan bakal diterapkan untuk berbagai model Yamaha. M Abidin, GM Aftersales Service and Motorsport YIMM menegaskan bahwa saat ini terdapat beberapa model yang akan dikembangkan menggunakan fitur Autosafe, termasuk model sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com