Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup BMW Indonesia Tatap Optimistis 2015

Kompas.com - 29/04/2015, 18:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — BMW Group Indonesia (BGI) memaparkan kinerja selama tiga bulan pertama 2015, penjualan ritel untuk merek BMW, BMW Premium Selection (mobil bekas), dan MINI mencapai 740 unit. Hasil ini turun tipis dari periode yang sama pada 2014, yakni 753 unit.

Diamati dari perkembangan tahun lalu, pencapaian BGI terbilang lumayan. Pasalnya, kondisi pasar otomotif nasional sedang lesu seperti diakui banyak merek lainnya. Head of Corporate Communications Department BGI Jodie O'tania menjelaskan, permintaan BMW meningkat sejak banyak peluncuran model baru pada tahun ini.

Hingga saat ini BGI telah meluncurkan New 520d, Seri 2 Active Tourer, X5 xDrive25d, dan MINI Cooper 5-pintu. “Kami selalu memberikan nilai lebih untuk konsumen, bahkan sampai ke tingkat individual seperti yang kita lakukan dengan meluncurkan BMW M4 Coupe Edition M Owners Club Indonesia,” ucap Jodie di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Semester dua

Pasar diprediksi masih belum stabil hingga semester dua. Namun, Jodie mengatakan, BGI tetap optimistis menjadi pemimpin pasar premium. “Di semester kedua nanti kami akan banyak tumbuh karena banyak kegiatan marketing dan peluncuran model baru di beberapa segmen,” jelas Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com