Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Siapkan Pikap Perdana

Kompas.com - 30/03/2015, 19:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif - Mercedes-Benz berencana meluncurkan model terbarunya di segmen pikap mulai 2020. Jenis kendaraan terlaris di Amerika Serikat ini, justru disiapkan merek Jerman untuk dipasarkan ke Eropa, Amerika Latin, Australia, dan Afrika Selatan.

Daimler mengaku belum ada keputusan apakah akan memasarkan pikap ini di AS, jelas juru bicara Daimler, dilansir Automotive News Europe (30/3/2015).

Pikap baru ini punya kapasitas angkut 1 ton akan diproduksi di divisi komersial Mercedes-Benz yang juga memproduksi model van.

"Pikap Mercedes-Benz akan berkontribusi pada target pertumbuhan global kami. Kami akan masuk segmen dengan identitas merek kami dan seluruh kemampuan kami yang dikenal aman, nyaman, jantung pacu, dan nilai," jelas Dieter Zetche, CEO Daimler dalam keterangan resminya.

Mercedes juga menyadari, semakin banyak pikap yang digunakan bukan untuk kebutuhan niaga, tetapi juga sehari-hari. Bahkan konsumen sekarang banyak yang meminta kendaraan dengan kemampuan setara dengan pikap. Di segmen ini, Mercedes-Benz mengandalkan M-Class yang diluncurkan sejak 20 tahun lalu.

Pikap menjadi model baru yang berusaha didongkrak pamornya di mata konsumen dunia oleh para produsen asal Jerman. Sebelumnya, Mercedes mulai mendorong model-model di segmen SUV, karena secara tradisionl hanya kuat di sedan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com