Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Fitur Pintar BMW 218i Active Tourer

Kompas.com - 26/03/2015, 15:20 WIB
Wisnubrata

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – BMW 218i Active Tourer benar-benar menggoda keluarga baru yang sudah mapan di Indonesia. Harganya cukup terjangkau untuk segmen premium, namun di dalamnya tersimpan banyak fitur canggih khas mobil Jerman.

Mobil yang bisa disebut MPV ini diluncurkan di Jakarta, (26/3/2015), sudah punya bekal inti Auto Start/Stop, memungkinkan mesin mati secara otomatis saat mobil berhenti, dan menyala kembali begitu rem dilepaskan. Fungsi ini membuat mobil lebih hemat BBM.

Untuk yang suka performa berbeda-beda di setiap kesempatan, ada pilihan mode berkendara, yakni Sport, Comfort, dan Eco Pro. Pilihan Sport membuat mobil lebih responsif, sedangkan Eco Pro adalah pilihan berkendara lebih hemat.

KompasOtomotif-Agung Kurniawan Dashboard dan konsol BMW Active Tourer, menjanjikan kemewahan dan kenyamanan.

Salah satu keunikan yang tertanam pada mobil ini adalah teknologi Brake Energy Regeneration. Biasanya, setiap kali kita mengerem kendaraan, energi kinetik yang tercipta hilang begitu saja. Dengan teknologi ini, BMW mengubah energi kinetik tersebut menjadi listrik, yang selanjutnya dipakai untuk mengisi baterai mobil.

Untuk kenyamanan berkendara, Active Tourer dilengkapi BMW ConnectedDrive yang memungkinkan pengendara terhubung dengan mudah dengan dunia, baik lewat media sosial, radio, audio, telepon, maupun dengan lingkungan dan lalu lintas di sekitar mobil.

Selain itu, dengan memasangkan iPhone di dudukan sebelah kiri pengemudi, pengendara juga bisa mengakses iPhone-nya melalui layar yang tersedia di dashboard.

Mobil pertama BMW yang menggunakan penggerak roda depan ini dibanderol Rp 619 juta off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com