Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Seri 5 Diesel Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 20/03/2015, 10:02 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia meluncurkan model terbarunya New BMW 520d Luxury. Sedan mewah ini hadir dengan generasi mesin diesel empat-silinder terbaru dan teknologi BMW TwinPower Turbo.
 
Efisiensi bahan bakar menjadi salah satu faktor yang diunggulkan dari 520d Luxury. Pencapaian Seri ini dalam hal efisiensi bahan bakar memegang peranan penting untuk tetapkan statusnya sebagai kendaraan premium terlaris di tingkat global untuk pasar sedan eksekutif.

“Sejak pertama kali diluncurkan, BMW Seri 5 telah diakui secara global karena kualitas terdepan di berbagai aspek, termasuk mesin yang bertenaga, tampilan menawan, serta fitur keselamatan yang ditawarkan. Selain itu, BMW Seri 5 memiliki nilai jual kembali yang lebih baik dibandingkan kendaraan premium lainnya di segmen ini,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam keterangan persnya, Jumat (20/3/2015).

“Dengan mesin diesel empat-silinder generasi terbaru ini, BMW Seri 5 hadir lebih sempurna dengan keseimbangan yang luar biasa antara kinerja mesin dan konsumsi bahan bakar,” tambah Karen lagi.

Teknologi mesin Diesel BMW TwinPower Turbo meningkatkan output maksimal  BMW 520d Luxury terbaru, dari 184 hp menjadi 190 hp. Selain itu, konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 berdasarkan siklus tes Uni Eropa telah berkurang hingga 10 gram per kilometer dari mesin generasi sebelumnya. BMW mengklaim, penggunaan bahan bakar model ini mencapai 24 kpl, dengan tingkat emisi CO2 109 gram/km berdasarkan siklus tes Uni Eropa.

Fitur yang sudah tertanam antara lain paket teknologi  BMW EfficientDynamics yang lengkap , seperti teknologi BMW TwinPower Turbo, transmisi Streptronic delapan-percepatan, Electric Power Steering dan Brake Energy Regeneration.

Desain sporty yang elegan didefinisikan oleh garis-garis yang mengalir secara harmonis. Desain interior hadir dengan desain mewah dan modern, dilengkapi dengan layar inovatif dengan BMW iDrive Touch Controller dan BMW ConnectedDrive.

BMW 520d Luxury terbaru dengan mesin AdvancedDiesel ditawarkan dengan harga Rp 899 juta  (off-the-road). Sudah  dilengkapi dengan BMW Service Inclusive termasuk perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km (tergantung yang mana yang lebih dulu), dan garansi selama 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com