Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penampakan Bakal Calon MPV BMW Terbaru?

Kompas.com - 18/03/2015, 19:28 WIB
Wisnubrata

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia dikabarkan akan segera memperkenalkan model terbarunya untuk pasar Indonesia. Diperkirakan pabrikan asal Jerman ini bakal meluncurkan Seri 2 dengan nama belakang Active Tourer.

Sebelumnya, KompasOtomotif sempat memergoki BMW model hatchback empat pintu di ruas jalan Jakarta minggu lalu. Bentuk dan desain eksterior benar-benar baru, dengan desain wajah depan modern khas BMW.

Menurut situs resmi BMW, Active Tourer adalah mobil dengan penggerak roda depan. Bisa disebutkan menjadi hal yang unik, karena kebanyakan model BMW menggunakan penggerak roda belakang. Disebutkan bahwa pilihan ini diambil agar Active Tourer bisa menyediakan ruang yang lebih luas di kabinnya.

Active Tourer hadir dalam beberapa varian. Salah satunya adalah 218i, dengan mesin 1,5 liter 3 silinder. Mesin ini menghasilkan tenaga 136 TK dan torsi 220 Nm. Menurut BMW, seri ini bisa mencapai kecepatan 100 kpj dalam waktu 9,2 detik, sedangkan kecepatan maksimumnya menyentuh angka 205 kpj.

Agustinus Wisnubrata/Kompas.com Penampakan model terbaru BMW yang tertangkap kamera Kompas.com
Sedangkan model teratas adalah 225i, dengan mesin 2 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 231 TK dan torsi 350 Nm. Akselerasinya 0-100 kpj hanya dalam 6,6 detik, plus kecepatan maksimal 240 kpj.

Sebelumnya, KompasOtomotif sempat mengkonfirmasi kemunculan Active Tourer kepada Jodie O’tania Head Corporate Communication Departement BGI, selepas peluncuran MINI Cooper tipe bodi 5-pintu, di Jakarta, Kamis (5/3/2015). Menurut Jodie, Active Tourer akan diluncurkan akhir Maret ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com