Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proton Indonesia Tidak Terlibat Proyek Mobnas

Kompas.com - 13/02/2015, 15:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Wakil bisnis Proton di Tanah Air, Proton Edar Indonesia (PEI), mengaku tidak dilibatkan dalam proyek mobil nasional (mobnas) hasil nota kesepahaman (MoU) Proton Holdings Berhad dengan Adiperkasa Citra Lestari.

Presiden Direktur PEI Mohd Asri Bin Khayan enggan banyak berkomentar tentang proyek mobnas Indonesia dengan bantuan Malaysia itu. Asri menegaskan, program hasil penandatanganan kesepakatan pekan lalu itu hanya melibatkan korporat dengan salah satu perusahaan Indonesia.

“Kita bukan pihak di antara proyek tersebut. Sebenarnya bisa dilihat dari press release korporat dan saya rasa pak Jokowi sudah memberikan statement yang jelas. Ini adalah sebenarnya preliminary studies yang akan dikelola selama enam bulan. Masih terlalu awal sekali,” jelas Asri saat ditemui KompasOtomotif di kantor pusat PEI di bilangan Arteri Pondok Indah, Jumat (13/2/2015).

Asri mengatakan, sejak penandatanganan MoU yang disaksikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak itu, PEI banyak mendapatkan banyak pertanyaan. Meski begitu dijelaskan PEI belum mengeluarkan pernyataan resmi.

“Kita tidak pernah membuat media statment, saya ga bisa komen karena (proyek itu) masih study. Kita belum tahu apa yang akan terjadi, untuk perkara yang belum terjadi saya ga bisa bicara. Saya tidak bisa comment untuk sesuatu yang saya tidak ketahui dan tidak pasti,” lugas Asri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com