Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12.000 Unit Yamaha NMAX Diproduksi Tahun Ini

Kompas.com - 11/02/2015, 09:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap menggelontor skuter bongsor NMAX dengan angka produksi yang cukup banyak tahun ini. Produksi ditargetkan tembus 12.000 unit, atau dalam sebulan membidik penjualan 1.000 hingga 1.100 unit.

Sutarya, Direktur Pemasaran YIMM mengatakan usai peluncuran yang dilakukan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, (10/2/2015), sepeda motor ini disediakan untuk para "pemimpi" yang menginginkan sepeda motor sport dengan kepraktisan skuter, tapi berharga terjangkau.

"Ini adalah dream bike untuk orang yang ingin kelas dari pengguna skuter matik yang sudah banyak beredar. 12.000 unit itu angka minimal, bisa lebih dari itu," tegas Sutarya.

Ekspor

Kendati sudah diluncurkan sebagai model global, YIMM belum bisa berbicara banyak soal ekspor. Asisten GM Marketing YIMM Mohammad. Masykur mengatakan bahwa soal ekspor belum ada data detail.

"Kami masih menunggu order. Namanya model global, pasti akan dikirim ke seluruh dunia. Mungkin akan banyak juga di Eropa, mengingat Max Series menjadi top seller di sana," kata Masykur.

Berbicara soal pasar, Masykur mengatakan kalau NMAX lebih mengacu pada perkembangan segmen sepeda motor sport, bukan dibenturkan di segmen skutik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com