Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha NMAX Resmi Bersaing dengan Honda PCX di Indonesia

Kompas.com - 10/02/2015, 12:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia meluncurkan NMAX, kategori paling ringan dari keluarga Max Series yang berstatus sebagai model global. Sports matic tertinggi itu pertama kali ditunjukkan di hadapan wartawan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/2/2015), sekaligus menandai kelahirannya di dunia.

Pesaing Honda PCX 150 itu diklaim masuk kategori baru, yakni Ultimate Sports Matic, atau matik sport dengan performa tinggi. ”Ini adalah langkah baru, menciptakan segmen yang berbeda dengan kategori matik, sport, atau matik sport biasa. Semakin istimewa karena menjadi model global,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

NMAX dibekali mesin 155cc dengan teknologi Blue Core yang diklaim lebih efisien dan bertenaga. Inilah sepeda motor ke-4 Yamaha yang menggunakan teknologi efisiensi itu setelah Nozza Grande (Vietnam), Grand Filano (Thailand), dan New Mio M3 125 (Indonesia).

Konsep yang diusung adalah City Commuter with Global Prestige, yang kurang lebih akan menjadi kendaraan masyarakat urban dengan ekslusivitas tinggi. Desain terinspirasi TMAX, sepeda motor CBU Yamaha ber-cc besar. Itulah kenapa, NMAX juga disebut sebagai Baby TMAX.

Lampu depan menggunakan desain LED ganda, diikuti juga dengan lampu belakang. Pijakan kaki lapang, pengendara bisa menyesuaikan dengan gaya berkendara masing-masing. Setang model bumerang, dikombinasi panel digital yang membulat. Bodi tak begitu bongsor, dengan bagasi sangat lapang.

Yamaha Indonesia menjual model ini dengan banderol Rp 27,4 juta on the road Jakarta, cukup terjangkau mengingat sang kompetitor berada di level harga yang jauh di atasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com