Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Faktor Penunjang Nyaman di All-New Mazda2

Kompas.com - 08/02/2015, 13:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai hatchback yang diklaim mampu memberi kenikmatan berkendara, All-New Mazda2 memang harus "dikencani". Bukan satu atau dua jam, tetapi 24 jam tanpa henti. Diharapkan dengan lamanya durasi, filosofi Jinba-Ittai atau kesatuan antara pengendara dan mobil semakin mudah dipahami.

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) memberikan pengalaman baru mengendarai hatchback cantik itu dalam All-New Mazda2 24HRS Take and Go!. KompasOtomotif dan 29 jurnalis otomotif lain menjadi bagian dari ajang ini untuk membuktikan kekuatan dan kenyamanannya keliling Ibu Kota tanpa henti selama 24 jam pada 4-5 Februari 2015.

Lima Mazda2 terbaru digeber oleh lima tim yang terdiri dari enam orang. Start dari Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, (4/2/2015), mobil tak dimatikan dan dikendarai secara estafet untuk mengeksplor titik-titik menarik di Jakarta hingga finish setelah 24 jam.

Kenyamanan

Di sinilah kenyamanan dan filosofi memberi kesenangan dari All-New Mazda2 diuji. Selama 24 jam, berbagai kondisi lalu-lintas bisa dirasakan, mulai macet, lancar, jalan rusak, malam, hingga siang. Selama itu pula mobil wajib membuat penumpang menikmati perjalanan.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Perjalanan menjadi sangat menyenangkan berkat berbagai fitur yang membantu meningkatkan fokus mengemudi.

Soal ini, salah satu mobil yang menjadi tulang punggung MMI itu punya banyak modal. Segudang kelengkapan dan fitur dibenamkan untuk memberikan kesenangan kepada pengemudi. Teknologi Skyactiv sudah tentu menjadi modal awal. Kenyamanan dan efisiensi suspensi, bodi, mesin, serta transmisi sudah terbukti memberikan sensasi lebih.

Cukup membantu juga adalah fitur keamanan khas Mazda, i-ACTIVSENSE. Smart City Brake Support (SCBS) , Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Rear Vehicle Monitoring (RVM), serta Hill Launch Assist (HLA), membuat pengemudi merasa terlindungi, meski dalam kondisi lelah saat mengemudi tengah malam.

Fitur hiburan MZD Connect juga menjadi poin khusus. Konektivitas antara ponsel dan mobil pun semakin nyaman dan aman. Konsentrasi tetap pada jalan, sementara beberapa kali telepon masuk tak mengganggu karena tak perlu memegang gagang ponsel.

Layar monitor tidak bisa disentuh saat mobil berjalan, tapi disediakan tombol putar di konsol demi keamanan. Dengan konsep Heads-up Cockpit, MZD Connect membantu pengendara tetap fokus mengemudi selagi menggunakan fitur yang tersedia secara bersamaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com