Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komunitas

Touring Komunitas Sirion Sambut Keluarga Baru

Kompas.com - 03/11/2014, 17:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dalam rangka peresmian chapterLampung dan Palembang, sekitar 140-an anggota Sirion Indonesia Club (SIC) ikut serta dalam acara Touring Dee Lampung yang berlangsung 24—26 Oktober 2014.

Touring diikuti total 39 mobil, peserta dari Jakarta 33 unit, Lampung 5 unit, dan Palembang 1 unit. Komunitas asal Jakarta memulai perjalanan dari titik temu di rest area Tol Serang Timur km 68, lalu menuju Merak, Pelabuhan Bakauheni, lalu Bandar Lampung.

Dari keterangan resmi SIC, pekan lalu, mengatakan selain menyambut himpunan keluarga baru, pemilihan tujuan ke kota Bandar Lampung untuk menunjukkan eksistensi Daihatsu Sirion kepada publik dan media sebagai kendaraan yang “Playful to Ride”.

Sejak dicetuskan berdiri pada 2009 lalu, SIC yang berada dalam naungan Astra Daihatsu Motor telah memiliki total 15 chapter dengan jumlah anggota mencapai seribu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sirion Indonesia Club Ragam kegiatan Sirion Indonesia Club dalam Touring Dee Lampung.

Selain kegiatan situasional seperti Touring Dee Lampung, SIC juga punya aktivitas rutin yang menjadi bagian dari gaya hidup di tengah kepenatan rutinitas pekerjaan. “Kopi darat”, kunjungan ke pabrik otomotif, dan oprek ringan mobil sekaligus bertukar ilmu adalah hal yang teratur dilakukan. SIC mengatakan komunitas mereka juga merupakan wadah untuk mencari solusi bersama, saling bertukar informasi, dan mempererat silaturahmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com