Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeep Renegade Sapa Indonesia Pertengahan 2015

Kompas.com - 19/01/2015, 14:12 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selain mengandalkan Wrangler dengan mesin baru 3.0 liter tahun ini, PT Garansindo Inter Global selaku pemasar tunggal Jeep memastikan mulai memasarkan Renegade. Waktu peluncuran dipilih paruh kedua tahun ini sesuai strategi yang ditetapkan perusahaan.

"Kami sengaja melepas Renegade mulai semester kedua supaya tidak mengganggu peluncuran Wrangler 3.0 liter, sehingga konsentrasi tetap terjaga," jelas Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo di Jakarta Selatan, akhir pekan lalu (17/1/2015).

Garansindo akan memboyong satu model Renegade untuk Indonesia, yakni bermesin 1.4 liter, turbo, dipadu transmisi 9-percepatan, mampu menghasilkan tenaga hingga 190 tk keempat roda (4WD). Jeep berukuran kompak ini diharapkan bisa memuaskan dahaga pecinta mobil 4x4 kompak yang selama ini belum terpenuhi.

Soal harga jual, Al masih belum mau menjelaskan lebih lanjut. Tapi, dipastikan akan mengisi ruang di bawah Wrangler yang dibanderol mulai Rp 700 jutaan. Sejumlah spekulasi mengatakan, harga bisa berkisar Rp 500 jutaan per unit. "Soal harga nanti dulu, pasti kita kabarkan pada waktunya," tukas Al.

Carscoop Fiat menampilkan model terbaru 500X di Paris Motor Show 2014.
Fiat 500X

Dengan berlabuhnya Renegade ke Indonesia, Garansindo yang juga memasarkan Fiat juga memastikan akan memboyong model baru, Fiat 500X. Crossover ini merupakan produk yang berbagai platform dengan Renegade. Spesifikasi mesin yang digunakan juga mirip.

Fiat 500X akan melengkapi varian Fiat 500 lain yang sudah dipasarkan sejak September 2013, yakni 500, 500C, dan 500 Sport. Soal harga, Fiat 500X akan lebih murah dari Renegade, diposisikan bagi konsumen kota yang mau punya tampilan lebih macho. Sementara, Renegade menyasar pada konsumen penggemar SUV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com