Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeep Wrangler Berpotensi Pakai Mesin Hibrida

Kompas.com - 15/01/2015, 15:56 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Detroit, KompasOtomotif – Buat kendaraan off-road, torsi besar dan kemampuan melintasi sudut tajam tanjakan adalah hal mendasar yang paling dibutuhkan. Bos Jeep Mike Manley mengatakan, dari kebutuhan itu ada keuntungan bila model ikonis Wrangler terbaru mengenakan teknologi hibrida.

“Ada potensi buat sistem hibrida di masa depan. Dengan motor listrik Anda akan mendapatkan semua torsi yang tersedia dan dengan kombinasi yang pas pada transmisi dan rasio gigi Anda akan mendapatkan rasio tanjakan yang luar biasa,” beber Manley kepada Auto Express, Rabu (14/1/2015).

Jeep mengakui sedang mempersiapkan teknologi hibrida pada All-New Wrangler yang akan datang pada 2017. Manley ingin generasi termuda Wrangler tidak hanya punya tampang segar, tapi juga kemampuan off-road dinamis, serta mendapatkan peningkatan efisiensi bahan bakar.

Meski sudah yakin, Manley mengatakan masih ada beberapa hal yang perlu dipikirkan. Misalnya, mengatasi masalah yang muncul bila Wrangler dipakai blusukan ke hutan hingga berjarak delapan jam dari kota, yakni tidak ada fasilitas isi ulang baterai.

“Anda bisa saja melihat konsep sebelumnya agar menggeser persepsi, atau kita bisa melakukan hal berbeda,” jawab Manley saat ditanya apakah konsep All-New Wrangler akan segera dikenalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com