Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelahiran Jeep di China Semakin Matang

Kompas.com - 01/12/2014, 13:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Guangzhou, KompasOtomotif - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan Guangzhou Automobile Group (GAC) Company akan mempererat hubungan. Kedua perusahaan sepakat menciptakan perusahaan baru, untuk menggabungkan divisi penjualan dan pemasaran bagi Fiat, Chrysler, dan Jeep dalam satu komando di China.

Langkah ini merupakan upaya mengintegrasikan kedua perusahaan, sekaligus memuluskan langkah produksi lokal Jeep di China. Saat ini, Fiat Chrysler masih memisah divisi penjualan dan pemasaran untuk Fiat dan Chrysler-Jeep.

GAC Fiat Automobile Company saat ini meproduksi dua model Fiat, sedan Viaggio dan Ottima hatchback di Changsha, China bagian tengah. Perusahaam ini punya komposisi kepemilikan saham 50:50 antara GAC dan FCA.

Kini, perusahaan tersebut tengah membangun pabrik kedua di sebelah selatan Guangzhou, untuk memulai produksi Jeep pada 2016. Ada tiga model Jeep yang disiapkan untuk diproduksi di sini, termasuk salah satu di antaranya khusus diciptakan untuk pasar China.

Mike Manley, Eksekutif FCA divisi Asia mengatakan, perusahaan menargetkan bisa menjual setidaknya 850.000 unit mobil di China pada 2018, naik dari 130.000 unit pada 2013. Manley membuat proyeksi penjualan pada Mei jelang presentasi dari rencana lima tahun perusahaan di kantor pusat Detroit, AS, belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com