Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeep Siapkan Crossover 7-Penumpang

Kompas.com - 06/10/2014, 11:29 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Auburn Hills, KompasOtomotif – Jeep memastikan kehadiran model crossover dengan tiga baris jok (7-penumpang) sebagai line up baru di masa datang. Ada dua kemungkinan nama yang akan digunakan, yakni Wagoneer atau Grand Wagoneer. Nama ini sudah dipakai pada Jeep bongsor yang dibangun di era 1960 hingga 1990-an.

Dimensi pasti belum diketahui, namun Jeep memberi petunjuk bahwa mobil akan dibangun dari platform baru yang juga akan dipakai sebagai model baru Dodge, Chyrsler, dan kemungkinan Fiat.

Dilansir Leftlanenews (5/10/2014), Wagoneer akan memberikan ruang sangat lega untuk tujuh penumpang. Kenyamanan dalam kabin dan fitur teknologi tinggi akan menjadi nilai plus untuk berkompetisi dengan mobil buatan Eropa.

”Tentu saya sangat meyakini bahwa model ini akan sangat, sangat, sangat efektif untuk bertarung di segmen SUV premium,” jelas CEO Jeep Mike Manley dalam wawancara dengan Motoring, salah satu situs otomotif di Australia.

SUV tersebut juga akan digunakan sebagai senjata pendongkrak penjualan secara global. Targetnya, membantu target penjualan berlibat ganda hingga 2018 disumbang dari seluruh model Chrysler Group. Bidikan utama, BMW X4 bahkan X6.

Wagoneer akan ditampilkan pada salah satu motor show akhir 2015 dan setelah itu segera dipasarkan  dengan harga perkiraan 40.000 dollar AS (Rp 490 juta). Mobil akan dirakit di Toledo, Ohio, AS, pabrik yang punya sejarah merakit Wrangler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com