Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buah Cinta Penggemar VW Membahana dari Phoenix

Kompas.com - 12/01/2015, 09:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Phoenix, KompasOtomotif - Wanita paruh baya, pemilik Volkswagen Kombi lansiran 1969 bersedih, karena satu-satunya kendaraan miliknya ini dirusak oleh empat pemuda tak bertanggung jawab, dilansir azfamily (9/1/2015). Para perusak itu memecahkan semua kaca VW Kombil milik Ann (bukan nama sebenarnya) yang selalu menjadi andalannya untuk pergi bekerja.

Setelah sempat memperbaiki sendiri jendela yang rusak, keempat pemuda itu kembali setelah beberapa malam dan kembali memecahkan kaca VW itu. Kali ini, Ann tidak punya biaya yang cukup untuk mereparasi lagi kaca yang pecah lagi.

Kejadian menyedihkan ini kemudian dibaca oleh Jesus Aguilera melalui salah satu unggahan di situs jejaring sosial Facebook. Sebagai seorang penggemar VW yang tergabung dalam Arizona Bus Club, Jesus kemudian berinisiatif menggalang bantuan bagi Ann.

"Saya sangat sedih dengan apa yang terjadi. Sama sekali tidak masuk akal," tukas Jesus. Melalui jaringan sesama pecinta VW, Jesus kemudian mendapat bantuan dari AZ Bus Club dan Tucson Mob Squad berupa sumbangan uang hingga ribuan dollar AS.

Kini, kaca VW milik Ann kembali normal dan bisa digunakan untuk sarana transportasi wanita itu dalam menjalankan pekerjaannya sehari-hari. "Saya senang dan gembira ada orang lain yang mau peduli. (Bagi para pelaku perusakan) mereka harus membayar atas kejahatan itu," tukas Ann.

Pihak kepolisian Phoenix sampai saat ini masih berusaha mengejar pelaku perusakan mobil yang tertangkap di kamera tetangga.

Simak Videonya berikut ini!


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com