Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Siap Bungkam Keberingasan BMW X6M

Kompas.com - 09/01/2015, 17:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Detroit, KompasOtomotif – Mercedes-Benz tak ingin membiarkan BMW melenggang sendirian dengan crossover utility vehcle (CUV) ”super” X6M. Produsen berlogo bintang tiga sudut itu sudah menyiapkan penantang yang akan melakukan debut di Detroit Auto Show, pekan depan.

Senjata pamungkas untuk membungkam X6M adalah GLE 63 AMG Coupe versi flagship dari GLE Coupe yang juga mempunyai potensi ganas di balik kap. Meski belum ada konfirmasi resmi, namun diyakini mobil ini akan menyandang mesin 4.000cc turbo kembar V8 yang dipakai C63 AMG terbaru.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sampai 503 tk atau masih di kalah besar jika dibandingkan dengan milik X6M yang bertenaga 567 tk. Alternatif, 5.500cc V8 yang bertenaga 570 tk.

Untuk mendukung kemunculannya, Mercedes mulai mengunggah video model ini. Dari sini bisa dilihat bahwa mobil sudah mengadopsi penampilan baru, termasuk upgrade bemper depan dengan lubang udara lebih besar, pipa gas buang dua pasang, hingga pelek lebih besar.

Mercedes-Benz juga menawarkan model GLE 450 AMG Sport untuk mendampingi GLE 63 AMG.

Berikut video teaser-nya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com