Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komunitas

Komunitas Mercy Indonesia Gelar Lomba Lari 10.000 m

Kompas.com - 15/12/2014, 08:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz Club Indonesia (MBClubINA) menggelar kegiatan menyehatkan lomba lari 10.000 m (10K Run) pada 21 Desember 2014. Acara ini bisa diikuti tidak hanya oleh anggota komunitas dan pecinta otomotif, tapi juga seluruh masyarakat luas.

Rute yang telah disiapkan dimulai dari Locanda Parking Lot, Sudirman, mengarah ke Patung Pemuda, lalu menuju Tosari, Blora, lalu kembali menuju Locanda Parking Lot. Ada empat kategori yang dilombakan, 10K Classic Pria (pelari berusia di atas 40 tahun), 10K Classic Wanita (pelari berusia di atas 40 tahun), 10K YoungTimers Pria (pelari hingga usia 40 tahun), dan 10K YoungTimers Wanita (pelari hingga usia 40 tahun).

Siapa saja yang tertarik bisa mendaftarkan diri secara online melalui situs www.mbclubina10K.com dengan biaya Rp 200.000. Acara yang didukung oleh Mercedes-Benz Indonesia (MBI) ini menyediakan total hadiah mencapai Rp 45 juta, akan dibagi ke masing-masing lima pemenang dari setiap kategori.   

Sama seperti Jambore kesembilan yang telah digelar di Solo awal Desember lalu, 10K Run juga menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 organisasi penggemar Mercy di Indonesia. Lahir pada 2 September 2004 di Jakarta, MBClubINA telah menjadi induk 78 klub Mercy yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Air. Total keanggotaan MBClubINA lebih dari 2.500 dan melibatkan 4.000 mobil.

“Keterlibatan Mercedes-Benz Indonesia pada beragam kegiatan positif yang diselenggarakan MBClubINA merupakan bentuk komitmen dan apresiasi untuk mendukung penuh MBClubINA dalam membantu terciptanya masyarakat yang sehat dan produktif, salah satunya melalui acara olahraga lomba lari 10K Run ini,” ujar Dr. Claus Weidner, Presiden dan CEO MBI dalam pernyataan resmi, Minggu (14/12/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com