Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu MU-X Jajal Trek Maut Reli Dakar 2015

Kompas.com - 04/11/2014, 17:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sidney, KompasOtomotif – Isuzu Motorsport yang berbasis di Australia baru saja menyelesaikan Australiasian Safari dengan jarak lebih dari 10.000 kilometer. Selanjutnya dengan tetap mengandalkan SUV spek reli berbasis MU-X, Isuzu akan menjajal ajang off road paling ganas, reli Dakar di tahun depan.

Diawaki driver Adrian Di Lallo dan co-driver Rodger Pedersen, SUV dengan model standar muat 7-penumpang ini akan mendapatkan ujian berat sepanjang 15 stages melintasi tiga negara, Argentina, Chili, dan Bolivia.

Ujian berat tidak hanya akan dialami mobil tapi juga penumpang. Pada musim 2014 hanya setengah dari total 713 peserta dari 51 negara yang mampu menyentuh garis finis. Dakar punya predikat balap reli yang hampir selalu menelan korban jiwa setiap kali digelar.

Musim depan adalah kesempatan kedua buat Di Lallo ikut reli dakar, pada 2013 ia pernah berada di belakang kemudi Isuzu D-Max dan finis di posisi 38.  Unit yang akan digunakan adalah hasil modifikasi dari MU-X yang sama seperti yang dijual di showroom. Basik sistem gerak 4X4 didukung mesin 3.0L turbodiesel yang telah diracik hingga menghasilkan 241 tk dan torsi 600 Nm, naik dari versi standar 174 tk dan 380 Nm.

Car Advice Isuzu MU-X Jajal Trek Ganas Reli Dakar 2015

Dilansir Car Advice, Minggu (2/11/2014), Isuzu mengatakan MU-X akan bertanding di kelas International T2 dan hanya sedikit modifikasi yang telah dilakukan untuk mengikuti kelas tersebut.

“Mobil ini punya apa yang dibutuhkan sampai finis. Tentu saja ini akan menjadi sangat menantang, tapi kita punya perlengkapan yang bagus dan kesempatan yang baik di kelas mobil produksi dan kita akan melakukan yang terbaik,” ujar Di Lallo dalam pernyataan resminya.

Reli Dakar 2015 akan dimulai pada 4 Januari hingga 17 Januari. Musim depan adalah gelaran reli dakar yang ke-35 kali sepanjang sejarah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com