Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pejabat Google Jadi Pemilik Ferrari FXX K

Kompas.com - 10/12/2014, 10:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
Maranello, KompasOtomotif - Berbanderol selangit tapi tidak bisa dipakai bebas di jalanan umum, itulah gambaran supercar terbaru dari Ferrari FXX K. Kendati demikian, sama sekali tidak menyurutkan minat para kolektor pemburu mobil super untuk membawa pulang FXX K.

Mobil super hibrida yang baru saja diperkenalkan Ferrari tersebut dilaporkan sudah habis terjual. Pabrikan berlambang Kuda Jingkrak itu memang hanya memproduksi terbatas dengan jumlah 32 unit saja guna menjaga eksklusivitas pemilik.

Satu unit FXX K dijual dengan harga 2,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 30,8 miliar. Salah satu pembeli FXX K ini adalah pejabat eksekutif Google, Benjamin Sloss. Bahkan, Sloss tercatat sebagai pembeli perdana mobil super tersebut.

Sloss dikenal sebagai penggemar loyal mobil super. Dia pernah mendapatkan Ferrari 599XX Evolution pada acara lelang beberapa tahun lalu dengan tawaran tertinggi 1,8 juta dollar AS (Rp 22,19 miliar).

Di garasi Sloss sudah ada deretan mobil kencang seperti, Volcano Red McLaren 12C Spider, McLaren P1 warna Volcano Orange, Ferrari 458 Italia dan Ford Raptor. Kini tentu saja koleksinya bertambah dengah kehadiran FXX K.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com