Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Spesial Hamilton Warna Hitam dan Rosberg Putih

Kompas.com - 02/12/2014, 10:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Carscoops

Stuttgart, KompasOtomotif — Mercedes-Benz meluncurkan dua varian limited edition SL 63 AMG untuk merayakan prestasi pebalap Lewis Hamilton yang berhasil menjuarai ajang kompetisi Formula 1 musim 2014 dan Nico Rosberg sebagai runner-up.

Unit berwarna hitam merepresentasikan Hamilton, sementara untuk Rosberg berwarna putih. Mobil Hamilton mempunyai fitur lapisan eksterior yang bernama Designo Night Black Magno yang dilengkapi aksentuasi emas pada sirip dan bemper. Ujung knalpot dibuat menggunakan bahan krom hitam. Nuansa kombinasi hitam dan emas juga terdapat pada kabin.

Sedangkan mobil Rosberg sangat kontras dengan Hamilton. Di sekujur SL 63 AMG dibubuhi cat warna Designo Cashmere White Magno. Interior bergaya titanium grey untuk jok, kemudi, pintu, dan instrument panel. Sementara ujung knalpot sama seperti edisi Hamilton, memakai bahan krom hitam.

Versi standar SL 63 AMG dibekali mesin V8 biturbo 5.5L, 577 tk, dan torsi 900 Nm, tetapi khusus kedua varian ini kemampuannya dilonjakkan 47 tk. Dampaknya, kecepatan maksimum bisa mencapai 300 kpj.

SL 63 AMG edisi Hamilton dan Rosberg juga dilengkapi dengan paket AMG Driver, suspensi sport AMG, Airscarf, sistem audio Bang & Olufsen BeoSound AMG, panoramic vario-roof with Magic Sky Control, jok sport AMG, serta berbagai fitur pelengkap lainnya.

19 unit
Hanya ada 19 unit dari tiap varian yang diproduksi, setiap unit masing-masing mewakili 19 seri yang berlangsung sepanjang F1 musim 2014. Tahap awal mobil ini dijual sepasang di Jerman dengan harga 784.885 dollar AS (Rp 9,6 miliar). Setelah itu ditawarkan satuan dengan harga 397.790 dollar AS (Rp 4,8 miliar) untuk masing-masing varian.

Setiap konsumen juga akan mendapatkan helm yang pernah dikenakan Lewis Hamilton atau Nico Rosberg, jam chronograph IWC Ingenieur edisi Nico Rosberg atau Lewis Hamilton Edition, buku F1 yang sudah ditandatangani kedua pebalap dan undangan seri pembuka F1 musim 2015 di Melbourne.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com