Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Terus Genjot Penjualan Daerah

Kompas.com - 26/11/2014, 13:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Makassar, KompasOtomotif - Sesuai target pasar utamanya, mobil murah Datsun terus berupaya memperbesar penjualan di daerah. Sub-merek dari Nissan ini memutuskan untuk menjadi salah satu peserta Pameran Otomotif Makassar (POMA) yang tengah bergulir, 26-30 November 2014.

"Tahun ini menjadi pertama kalinya baik Datsun dan Nissan untuk ikut POMA. Datsun melihat potensi pasar di Sumatera Selatan, Makassar khususnya sangat potensial," beber Indriani Hadiwidjaja, Kepala Divisi Datsun kepada KompasOtomotif, di Makassar, Rabu (26/11/2014).

Di Makassar, Indriani mengaku, sudah berhasil menjual 700 unit Datsun, terdiri dari Go dan Go+ Panca. Penjualan terbesar masih didominasi oleh tipe Go+ Panca karena menawarkan
jumlah penumpang lebih banyak.

"Dari total penjualan, hampir 75 persen penjualan disumbang Go+ Panca, sisanya Go hatchback," beber Indri. Sampai akhir tahun fiskal 2014 (April 2014-Maret 2015), Datsun optimis bisa menjual setidaknya 1.200 unit di Makassar saja.

Selama POMA 2014 yang berlangsung lima hari, Datsun juga optimis bisa menjual sedikitnya 100 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com