Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Beijing, China

Ini Alasan All-New Everest Tampil Perdana di China

Kompas.com - 14/11/2014, 09:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Beijing, KompasOtomotif - Ford Motor Company resmi meluncurkan All-New Everest secara global di Beijing, China. Bukan tanpa alasan pabrikan asal Amerika Serikat tersebut memilih China sebagai negara pertama yang mendapat kesempatan diperkenalkan SUV 7-penumpang terbaru itu.

China adalah pasar otomotif dengan pertumbuhan terbesar di dunia. Negara Tirai Bambu ini menjadi sasaran investasi hampir semua produsen otomotif, termasuk Ford yang mulai serius menggarap pasar di Asia, khususnya China.

"China adalah pasar penting buat kami, pertumbuhan di sini sangat kuat. Itulah sebabnya Ford meluncurkan All-New Everest perdana di sini," jelas President Ford Asia Pacific, David Schoch, saat peluncuran di Beijing, Kamis (13/11/2014).

Regulasi di China mengharuskan setiap produsen yang masuk dan berinvestasi untuk menggandeng perusahaan lokal sebagai mitra kerja. Ford bekerja sama dengan JMC (Jiangling Motor Corp) dengan nama Ford JMC.

All-New Everest akan diproduksi di pabrik perakitan JMC Xiaolan, Nanchang. Ford JMC juga akan bertanggung jawab mengenai distribusi dan penjualan All-New Everest ke semua jaringan Ford di seluruh China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com